Rumor Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5c

Rumor Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5c


Harga Xiaomi Mi 5c Terbaru di Indonesia Dilengkapi Informasi Spesifikasi Xiaomi Mi 5c, Review Fitur, Kelebihan, Kekurangan dan Harga Jual Hp Xiaomi Mi 5c.




Spesifikasi

HARGA
Rp2,8 juta (perkiraan)

BODI
TBA (to be announced)

PROSESOR
CPU octa-core 2,2 GHz

GPU
TBA

RAM
3 GB

STORAGE
32 GB

LAYAR
IPS 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel)

KAMERA
13 MP & 5 MP

BATERAI
TBA

SISTEM OPERASI
MIUI 8 (Android 6.0)

JARINGAN
Dual-SIM 4G

SENSOR
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

LAINNYA

Fast charging


Xiaomi dikabarkan segera merilis smartphone varian termurah dari keluarga Mi 5, yakni Xiaomi Mi 5c. Meskipun belum dipastikan tanggal perilisannya, namun belum lama ini sebuah toko online asal Cina mengungkapkan sejumlah spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi 5c beserta banderol harganya. Bagi Anda pencinta smartphone Xiaomi tentu sudah tidak sabar menunggu kehadirannya dan inilah rumor spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5c yang berhasil kami himpun.

Bodi berbahan metal

Meskipun belum resmi dirilis, bocoran desain bodi smartphone ini sudah terlebih dahulu terungkap di internet. Dari bocoran tersebut kita bisa mendapatkan informasi bahwa smartphone ini dibalut dengan material metal dengan garis antena yang jelas terlihat pada bagian belakang bodi. Garis antena ini memang dibutuhkan karena bahan metal kurang peka menangkap sinyal. Namun belum ada informasi mengenai dimensi bodinya.

Layar Full HD

Xiaomi Mi 5c dibekali layar berjenis IPS yang memungkinkan penggunanya dapat melihat tampilan pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Dengan bentang layar seluas 5,2 inci, layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan layar mencapai 424 ppi.
Sayangnya belum ada informasi apakah smartphone ini juga dibekali lapisan pelindung layar atau tidak. Namun jika merujuk pada Xiaomi Mi 5, terdapat pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Kita berharap saja varian termurahnya ini juga dibekali pelindung layar yang sama.

OS Android Marshmallow

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dipadupadankan dengan tampilan antarmuka MIUI 8. Kabarnya, sistem operasi yang digunakan pada Xiaomi Mi 5c ini dapat ditingkatkan menjadi Android 7.0 Nougat (MIUI 9). Sementara belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi dapur pacunya.
Hanya terungkap bahwa smartphone ini dipacu prosesor bertenaga octa-core dengan kecepatan 2,2 GHz. Di atas kertas smartphone ini mampu menjalankan aktivitas multitasking tanpa hambatan berkat disematkannya RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB.

Kamera 13 MP & 5 MP

Tak banyak informasi yang bisa didapat dari fitur kamera yang disematkan pada smartphone ini. Beberapa hal yang baru terungkap yakni kamera utama Xiaomi Mi 5c memiliki resolusi 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk berfoto selfie atau video call.

Fingerprint Sensor

Tren smartphone baru saat ini adalah disematkanna fitur keamanan berupa fingerprint sensor. Begitu juga dengan Xiaomi Mi 5c yang memiliki fitur tersebut dan ditempatkan pada bagian depan bodi yang diintegrasikan dengan tombol Home. Penempatan ini tentu memudahkan bagi pengguna untuk membuka tampilan utama ketika smartphone ada di atas meja cukup dengan menempelkan jari yang sudah direkam sidik jarinya pada tombol Home.

Fast Charging

Belum ada informasi mengenai kapasitas baterai yang akan digunakan. Namun jika melihat informasi spesifikasi yang ada di GSMArena, smartphone ini turut dibekali fitur Fast Charging. Untuk smartphone dengan fitur tersebut biasana dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rumor Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5c"

Post a Comment

syarat berkomentar:
1. berkomentarlah dengan baik dan bijak
2. jangan mengandung unsur judi,porno dan lain sebagainya
3. dilarang menaruh link aktif pada blog
4. komentar harus sesuai topik di blog
jika ada yang melanggar 4 syarat ini maka komentarnya akan di spam sekian :)