Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon)

Setelah dirumorkan akan merilis Xiaomi Mix Evo, rupanya Xiaomi mengawali tahun 2017 dengan merilis Redmi Note 4 generasi terbaru. Smartphone ini memiliki spesifikasi berbeda dengan Redmi Note 4 versi sebelumnya. Pasalnya, Xiaomi meletakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 sebagai otak dapur pacu smartphone ini. Chipset tersebut berlari pada delapan inti processor dengan clock speed Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 506 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang siap di upgrade ke Android Nougat 7.0.




Spesifikasi

HARGA                          Rp 1,9 jutaan (RAM 2 GB)
                                         Rp 2,1 jutaan (RAM 3GB)
                                         Rp 2,5 jutaan (RAM 4 GB)

BODI                              151mm x 76mm x 8,45mm, 165 gram

PROSESOR                   Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz

GPU                                Adreno 506

RAM                               2/3/4 GB

STORAGE                      32/64 GB, microSD up to 256 GB

LAYAR                            IPS LCD 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)

KAMERA                        13 MP & 5 MP

BATERAI                        4.100 mAh

SISTEM OPERASI        Android 6 (Marshmallow), MIUI 8

JARINGAN                     Dual-SIM 4G-LTE

SENSOR                          Fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass

LAINNYA                        Fast charging



Spesifikasinya jauh lebih menarik dan diklaim lebih hemat daya dibandingkan Redmi Note 4 versi Mediatek ataupun Redmi Note 3 Pro yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 650. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dilengkapi teknologi 14nm FinFET. Processor yang dipakainya dibuat dengan proses fabrikasi lebih kecil, sehingga mampu menghemat daya baterai ketika dipakai bermain game, mengakses internet, ataupun berkomunikasi. Tak hanya itu, Redmi Note 4 Snapdragon juga memiliki baterai berkapasitas sangat besar.
Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 4.100 mAh. Xiaomi menyediakan teknologi fast charging untuk mempercepat pengisian daya baterai Redmi Note 4 Snapdragon dengan output charger berdaya 5V/2A. Selain itu, tersedia pula fitur Fingerprint Sensor yang akan meningkatkan sistem keamanan smartphone ini. Kemudian untuk sektor penyimpanan, Xiaomi menyediakan tiga varian berbeda yang terdiri dari versi (Ram 2GB + Internal 32GB), (Ram 3GB + Internal 32GB), dan versi tertinggi yang dilengkapi (Ram 4GB + Internal 64GB)
Semua varian Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon memiliki slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 128GB. Slot tersebut merupakan slot sim hybrid, sehingga sobat tak bisa memakai memori ekternal ketika memakai fitur Dual Sim. Lalu ada pula antarmuka MIUI 8 yang menawarkan user intrface sangat menarik dan dilengkapi beragam fitur untuk mempermudah pengoperasian Redmi Note 4 Snapdragon, seperti Mi Cloud, Theme Manager, Quick Ball, Dual Apps, Scrolling Screenshot, dan berbagai macam fitur lainnya.
Meski memiliki banyak fitur dan dibekali dapur pacu powerfull, namun harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon tetap murah. Walaupun murah, bukan berarti kualitas smartphone ini murahan. Bahkan sobat akan mendapatkan smartphone premium yang memiliki desain mewah dan elegan. Pasalnya, Redmi Note 4 Snapdragon telah dibalut bodi metal dengan konstruksi unibodi yang memiliki ukuran panjang 151 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Sedangkan bobot smartphone ini seberat 165 gram.
Tersedia tiga pilihan warna yang terdiri dari hitam, emas, dan abu-abu. Warna hitam menjadi warna paling menarik, karena akan mengkamuflasekan border hitam pada tepian layar Redmi Note 4 Snapdragon. Untuk layarnya sendiri, smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen dan teknologi Full Laminasi yang membuat layar semakin responsif dan terlihat lebih tajam dibandingkan smartphone sekelasnya.
Fitur lain yang menjadi daya tarik Redmi Note 4 Snapdragon adalah fitur Infrared Remote dan kamera beresolusi tinggi pada setiap sisi Redmi Note 4 Snapdragon. Dimana untuk kamera belakangnya telah terpasang lensa beresolusi 13 Megapixel dengan sensor Samsung S5K3L8 berukuran 1.12 µm pixel size dan memiliki lebar aperture f/2.0. Kamera tersebut akan dioptimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus, sehingga mampu membidik semua objek dengan sangat cepat.
Tak ketinggalan fitur Dual Tone LED Flash telah tertanam dibagian belakang. Sedangkan untuk bagian depan, Redmi Note 4 Snapdragon mengandalkan kamera beresolusi 5 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0 dan kemampuan merekam video Full HD. Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini dilengkapi teknologi 4G LTE, Infrared, Wi-Fi, Bluetooth, dan sayangnya masih memakai port MicroUSB 2.0. Nah itulah semua fitur yang dimilikinya, dan untuk mengetahui harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon, silahkan simak informasi berikut ini.
Selanjutnya mari kita membahas mengenai harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Menurut gsmarena.com, smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di India dengan tiga varian memori berbeda. Dimana untuk versi termurah dengan Ram 2GB dan Memori Internal 32GB dibanderol USD$146 atau setara Rp. 1.9 Jutaan. Selain itu, tersedia pula varian Ram 3GB dan Memori Internal 32GB dengan harga USD$161 atau setara Rp. 2.1 Jutaan.
Kemudian untuk versi termahal dengan harga USD$190 atau setara Rp. 2.5 Jutaan memiliki Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon diatas tergolong sangat murah, karena didalamnya tersimpan berbagai fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu Hp Android terbaik di segmen entry level. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon secara resmi di Indonesia, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membelinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 (Snapdragon)"

Post a Comment

syarat berkomentar:
1. berkomentarlah dengan baik dan bijak
2. jangan mengandung unsur judi,porno dan lain sebagainya
3. dilarang menaruh link aktif pada blog
4. komentar harus sesuai topik di blog
jika ada yang melanggar 4 syarat ini maka komentarnya akan di spam sekian :)